Skip to main content

Resep Kue Semprong Tepung Beras

Resep Kue Semprong Tepung Beras
Kue Semprong merupakan salah satu jenis kue kering yang awalnya berasal dari daerah. Di daerah-daerah biasanya kue semprong ini di jadikan sebagai salah satu bawaan saat "kondangan", itu berlangsung lama. Tapi seiring jaman kebiasaan itupun mulai hilang. Kue semprong terdiri dari beberapa jenis, beberapa jenis itu di lihat dari bahan dasar dan hasilnya. Adapun bahan dasar yang biasa digunakan salah satunya yaitu ubi, tepung beras seperti dalam resep ini.

Bentuk dan warna biasanya berbeda-beda. Kita bisa memilih bentuk yang menarik juga dari warna yang berbeda itu. Banyak sekali cara dan resep yang mungkin telah lebih dulu orang tawarkan di artikel-artikelnya. Nah, kali ini saya mempunyai salah satu cara untuk membuat kue semprong. Jika Anda ingin mencobanya silahkan simak Resep Kue Semprong Tepung Beras selengkapnya berikut dibawah ini.

Kue Semprong Tepung Beras
Kue Semprong Tepung Beras

Bahan :
  • 500 gr tepung beras
  • 300 gr gula pasir
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 850 ml santan kental
  • 6 butir telur
  • secukupnya minyak untuk oles cetakan
Cara Membuat :
  1. Kocok telur hingga mengembang, masukkan tepung, gula dan kayu manis terus tuangkan santan seraya diaduk hingga gula larut.
  2. Panaskan cetakan semprong, olesi permukaannya dengan sedikit minyak.
  3. Masukkan adonan sekitar 2 sendok makan, ratakan dan tutup.
  4. Panggang hingga matang seraya cetakan terus dibolak-balik, angkat dan segera bentuk sesuai selera.
  5. Sajikan dalam wadah kedap udara.
Demikian itulah Resep Kue Semprong Tepung Beras ini saya sampaikan, selamat mencobanya. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukain info resep yang satu ini, silahkan share ke teman kita yang lainnya.
-->