Skip to main content

Resep Membuat Kerupuk Udang

Resep Membuat Kerupuk Udang
Membuat Kerupuk Udang Sendiri. Bagi sebagian orang untuk bisa menikmati kerupuk udang biasanya memilih yang instan yaitu memilih membelinya dari warung atau kios yang menyediakannya yang tentu sudah siap makan ataupun beli mentahnya lantas di goreng sendiri di rumah. Tetapi ada diantaranya lagi yang memilih untuk membuatnya sendiri, baik untuk di konsumsi sendiri maupun untuk di jual dengan produksi lebih banyak.

Mungkin bagi yang bisa membuatnya sendiri tidak merasa bingung, tapi lain hal bagi mereka yang ingin membuatnya sendiri tapi tidak bisa atau tidak tahu caranya, jika demikian anda tidak perlu khawatir, karena pada info resep yang di bagikan kali ini akan menjawabnya.

Silahkan Anda simak saja Resep Membuat Krupuk Udang yang sudah kami persiapkan di bawah ini. Karena dengan resep kerupuk udang ini Anda akan di pandu untuk membuat kerupuk udang sendiri sampai menghasilkan kerupuk udang seperti yang anda inginkan.

Krupuk Udang
Bahan-bahan :
  • 1kg udang
  • 1kg tepung kanji
Bumbu-bumbu :
  • 5biji bawang putih
  • 1sendok makan gula
  • Garam secukupnya

Cara Membuatnya :
  1. Udang dicuci dan dikupas bersih, kepalanya dibuang kemudian di giling halus.
  2. Semua bumbu dihaluskan, semua bahan dan bumbu dicampur jadi satu, tuangkan sedikit air, diaduk hingga merupakan adonan yang keras (jangan terlalu lembek).
  3. Kemudian dibentuk bulat panjang dan dikukus (ditanak). Apabila sudah dingin, diiris tipis-tipis, lalu dijemur hingga kering.

Demikian itulah Resep Membuat Krupuk Udang ini kami informasikan. Semoga bisa membantu Anda yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara membuat kerupuk udang. Silahkan share info resep ini jika menurut Anda artikel ini bermanfaat.
-->