Skip to main content

Resep Pisang Molen Gurih

Resep Pisang Molen Gurih
Selain bisa di buat Keripik Pisang Asin Renyah atau keripik pisang manis, pisang juga bisa dibuat menjadi sebuah makanan yang mungkin tidak asing lagi untuk kita orang Indonesia pada khususnya, yaitu pisang molen. Sebagian banyak orang pasti mengetahui pisang molen. Pisang molen di kenal sebagai salah satu jenis kue kering pada umumnya.

Dengan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula halus, baking powder, margarin, telur, pisang dan beberapa pengiring lainnya yang akan berkolaborasi menjadikan sebuah hasil makanan ringan siap saji yang gurih, enak, dan menarik untuk Anda coba.

Resep Pisang Molen Gurih ini di lengkapi dengan bahan-bahan yang harus di sediakan, dan cara mengolahnya hingga sampai menghasilkan hasil masakan sampai siap saji. Pisang Molen ini sangat cocok untuk di sajikan sebagai salah satu sajian makanan ringan di saat santai Anda bersama keluarga tercinta. Siimak Resep Pisang Molen Gurih selengkapnya.

Pisang Molen Gurih
Pisang Molen Gurih

Bahan :
  • 250 gr Tepung terigu protein tinggi
  • 65 gr Gula tepung / gula halus
  • 1 sdt Baking powder
  • 65 gr Margarin
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 1 sdm air es
  • minyak untuk menggoreng
Bahan Isi :
  • 8 buah pisang raja, dipotong sesuai selera.
Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu, gula tepung, dan baking powder ke dalam satu wadah.
  2. Masukkan margarin dan telur. Kemudian aduk hingga bergumpal.
  3. Tambahkan air es, uleni hingga rata, terus diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Giling adonan dengan gilingan mi/gilingan molen dari ketebalan paling besar, dimulai dari no.1 hingga no. 6. Tiap ukuran lakukan penggilingan 2-3 kali.
  5. Potong dengan lebar kira-kira 1cm memanjang.
  6. Lilitkan hingga menyelimuti pisang.
  7. Lakukan hingga adonan dan pisang habis.
  8. Goreng kedalam minyak yang panas di atas api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang.
Demikian Resep Pisang Molen Gurih ini telah di sampaikan, jangan lupa share juga info resep ini ke teman atau sahabat kita yang lainnya. Lihat juga artikel menarik lainnya dibawah artikel ini. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.
-->