Skip to main content

Resep Buka Puasa : Puding Kurma Susu Manis

Resep Buka Puasa : Puding Kurma Susu Manis
Resep Buka Puasa : Puding Kurma Susu Manis
Resep Puding Kurma Susu Manis untuk Buka Puasa. Kurma merupakan buah asal jazirah arab yang sering dijadikan sebagai manisan. Pada saat bulan Ramadhan, manisan kurma seolah menjadi signature dish yang sangat lekat. Hanya saja jika dimakan sebagai olahan terus-menerus tentunya kita akan cepat merasa bosan. Karena itu, tidak ada salahnya kalau kita membuat sesuatu yang lain dengan kurma. Kali ini kita akan coba menjadikan kurma sebagai bahan utama untuk membuat puding.

Puding kurma susu manis ini sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa awal karena kandungan gulanya cukup tinggi sehingga mampu mengembalikan kadar gula darah yang menurun setelah berpuasa seharian penuh. Selain itu, kurma merupakan makanan kaya manfaat karena kandungan nutrisi di dalamnya sangat tinggi. Begitu juga dengan susu, minuman berwarna putih ini selain tinggi kalsium juga terkandung mineral penting lain dan vitamin.

Oke, langsung saja simak bahan-bahan dan proses pembuatannya agar Anda bisa segera mempraktekannya di rumah dan menyajikannya untuk anggota keluarga.

Bahan:
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 80 ml susu kental manis putih
  • 2 sdm gula pasir
  • 900 ml air matang
  • 100 gram kurma
Cara Membuat:
  1. Buang biji kurma dan cincang kurma.
  2. Campur agar-agar, susu, dan gula. Aduk rata.
  3. Masak di atas api sedang sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit.
  4. Aduk sampai campuran sedikit kental.
  5. Masukkan kurma cincang dan aduk sampai mendidih.
  6. Angkat dan tuang dalam cetakan.
  7. Dinginkan lalu masukkan ke lemari es.
Resep Buka Puasa berupa puding kurma susu manis ini selain menyegarkan juga menyehatkan karena terbuat dari bahan-bahan pilihan yang kaya akan kandungan gizi. Jika anda menginginkan ide untuk membuat resep masakan untuk menu sahur sebulan penuh, silahkan klik di sini.
-->