Skip to main content

Resep Puding Laskar Pelangi

Resep Puding Laskar Pelangi
Setelah beberapa info resep masakan telah kami informaskan pada kesempatan sebelumnya, kali ini kita beralih ke puding. Puding merupakan jenis makanan basah yang banyak di gemari, selain enak di nikmati puding juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat puding yaitu; dengan banyaknya serat yang terkandung didalamnya bisa membantu melancarkan pencernaan.

Seperti kita ketahui bahwa salah satu fungsi serat adalah membersihkan usus dengan cara melancarkan metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme alat-alat pencernaan akan berfungsi dengan baik, selain itu luar dari pada yang disebutkan di atas masih banyak lagi manfaat lainnya yang terkandung dalam puding, dan itu artinya puding sangat baik untuk di konsumsi.

Nah Jika Anda tertarik untuk membuat puding laskar pelangi ini, Menyajikan.net telah mempersiapkan Resep Puding Laskar Pelangi yang akan memandu Anda membuatnya sampai puding laskar pelangi siap saji. Berikut Resep Puding Laskar Pelangi selengkapnya.

Puding Pelangi
Puding Pelangi

Bahan-bahan :
  • Susu cair 1 liter
  • Gula pasir 400 gram
  • Agar-agar bubuk putih 2 bungkus
  • Pewarna makanan orange, hijau muda, merah muda dan cokelat
Cara Membuat Laskar Pelangi
  1. Masak semua bahan kecuali pewarna makanan sambil di aduk-aduk hingga mendidih, angkat dan sisihkan.
  2. Bagi adonan menjadi 5 bagian, beri masing-masing dengan pewarna makanan dan sisanya biarkan putih.
  3. Tuang masing-masing adonan kecuali adonan cokelat kedalam loyang mangkuk atau sesuai selera yang telah di basahi air.
  4. Diamkan hingga mengeras, potong-potong sama besar.
  5. Letakan kembali potongan-potongan berlainan warna kedalam mangkuk, tuangi dengan adonan cokelat, diamkan hingga adonan cokelat mengeras.
  6. Keluarkan dari mangkuk. Sajikan.

Demikian Resep Puding Laskar Pelangi ini. Lihat juga info resep lainnya yang telah di informasikan sebelumnya, atau jangan lewatkan juga info terbaru yang akan di informasikan berikutnya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.
-->